World Wanderer – Representasi Perjalanan 30 Tahun SHAFIRA Menjelajah Dunia

Assalamualaykum Fashion Lover,

Ada yang tahu brand fashion muslimah di Indonesia yaitu SHAFIRA? Kalau kalangan milenial mungkin belum familiar banget..tapi yang kalangan usia orangtua kita pasti sudah tidak asing lagi dengan brand fashion muslimah yang satu ini.

Aku ingat waktu aku masih duduk di bangku SMP, aku suka diajak sama mama aku nonton fashion show nya SHAFIRA. Jadi aku pun salah satu milenial yang sudah tidak asing dengan brand SHAFIRA.

Ternyata SHAFIRA sendiri usia nya sudah 30 tahun lho eksis sebagai brand muslimah fashion di Indonesia..wow, usia yang sudah matang dan memiliki banyak pengalaman. Tidak hanya bertahan tapi juga SHAFIRA mampu mengembangkan bisnis nya di dunia fashion muslimah. Terlihat bahwa setiap tahun selalu ada saja design koleksi terbaru nya yang membuat para konsumen setia nya selalu menanti apa lagi sih koleksi yang akan keluar.

Tahun ini dimana tepat 30 tahun SHAFIRA berkiprah di dunia kancah fashion muslim, SHAFIRA mengeluarkan koleksi terbaru nya yang mengusung tema World Wanderer.

Dimana koleksi World Wanderer ini mengadopsi keindahan arsitektur mesjid-mesjid terindah dari 5 mesjid di 5 benua ke dalam karya fashion yang dipersembahkan bagi seluruh pengguna busana muslim, sehingga hal ini dapat mendefinisikan world wanderer yang tidak hanya dilabelkan kepada SHAFIRA namun juga kepada seluruh pelanggan setia nya.

Selasa, 5 Maret 2018 kemarin, aku diundang oleh SHAFIRA dalam acara “World Wanderer – Representasi Perjalanan 30 Tahun SHAFIRA Menjelajah Dunia”. Acara yang diadakan di CGV Cinemas Pacific Place ini, turut mengundang para blogger, influencer serta media cetak dan elektronik lain nya.

Acara pertama tentu sambutan dari Ibu Feny Mustafa selaku founder SHAFIRA Corporation.

Ibu Feny menyampaikan rasa terima kasih nya kepada para media yang hadir akan support nya terhadap SHAFIRA. Bu Feny pun menginfokan bahwa SHAFIRA saat ini sedang mengadakan roadshow ke berbagai kota di beberapa daerah seperti Bogor, Jakarta, Cianjur, Malang, Surabaya, Medan dan masih banyak lagi.

Kenapa SHAFIRA mengadakan trip ke German dan Maroko, bukan ke Paris dan negara-negara fashion lainnya? Karena event ini ada keterkaitan nya dengan tema koleksi SHAFIRA yaitu World Wanderer ini.

Lewat World Wanderer ini, SHAFIRA bisa mewujudkan sebuah rasa sujud syukur dan rasa terima kasih kepada para pelanggan setia SHAFIRA. Koleksi World Wanderer ini akan ditampilkan pada ajang Indonesia Fashion Week (IFW) 2019 tgl 29 Maret 2019 ini.

Keikut sertaan SHAFIRA di ajang IFW 2019 ini adalah yang keenam kali nya dan di koleksi spesial ini yang mana terinspirasi dari keindahan arsitektur lima mesjid dari lima benua yaitu Eropa, Afrika, Amerika, Australia dan Asia. Ada 74 koleksi fashion item yang akan dipersembahkan di IFW 2019 nanti. Aduuuhh…jadi tidak sabar deh mau segera lihat koleksi keseluruhan nya.

Kebetulan di acara kemarin itu, 5 desain dari koleksi World Wanderer pun di tampilkan dan kami yang hadir pun di presentasikan setiap detail serta makna dari setiap 5 seri koleksi yang  akan di tampilkan di IFW 2019 nanti. Ternyata, setiap koleksi itu memiliki makna tersendiri lho..

Jadi menurut aku, bagi kita yang memakai salah satu dari koleksi World Wanderer ini secara tidak langsung juga mempresentasikan keindahan dari culture arsitektur mesjid yang ada di 5 benua tadi. Keren ngga sih?? Menurut aku keren banget….

Koleksi World Wanderer ini pun, menurut aku sangat travelable fashion muslim banget. Jadi kita bisa pakai untuk traveling dan tetap bisa kita pakai juga untuk beribadah di dalam perjalanan traveling kita.

Presentasi dari koleksi World Wanderer SHAFIRA ini dibawakan langsung oleh Mas Setiawan selaku Senior Fashion Designer SHAFIRA. Mas Setiawan menerangkan sangat detail mulai dari sejarah dari koleksi tersebut, cutting sampai cara pemakaian nya.

Seperti apa koleksi yang akan ditampilkan nanti? Aku akan kasih nih bocoran nya.

Koleksi SHAFIRA – Winter in Cologne Mosque Germany (Terinspirasi dari Jerman)

Untuk koleksi ini, SHAFIRA memilih warna-warna gelas yang bergradasi pastel seperti warna abu-abu, pink serta biru yang bening seperti kaca. Untuk cutting nya sendiri bisa terlihat unsur arsitektur futuristik yang tegas. Materialnya sendiri diambil dari tekstil untuk musim dingin, tetapi dipilih material nya yang bisa disesuaikan di Indonesia.

Koleksi SHAFIRA – Autumn in Washington DC Amerika.

Di Washington DC ada mesjid namanya Islamic Center of Washington DC dan SHAFIRA selain ingin mengangkat mesjid tersebut, koleksi ini juga terinspirasi dari Presidential Style yaitu first lady nya Amerika yang formal dan classy, mulai dari Jacky O Keneddy juga Michele Obama.

Tema Design yang dipilih adalah model Art Androgini (maskulin – feminim). Untuk warna yang dipilih adalah warna monochromatic yaitu hitam dan putih dan motif yang dipakai adalah motif Houndstooth.

Bagi muslimah yang senang berpenampilan executive look, koleksi ini sangat cocok sekali digunakan.

Koleksi SHAFIRA – Summer Islamic Centre of Adelaide

Terinspirasi dari Adelaide Central Mosque Australia yang mana Arsitektur mesjidnya ini khas sekali yaitu dari batu-batu. Mengangkat tema motif Aborigin Modern Art, SHAFIRA memadukan dengan tampilan style Safari Look dengan palet earth tone.

Materialnya sendiri dibuat sangat unik, selain menggunakan bahan suede dan juga parka, koleksi ini juga mencoba mengaplikasikan kain dengan teknik pewarnaan alam (natural dye) yang membuat koleksi ini memiliki karakter tersendiri. Material yang digunakan seperti suede, parka. Warna pilihan untuk koleksi ini pun terinspirasi dari warna-warna alam.

Koleksi SHAFIRA – Spring Hasan II Mosque Maroco, Afrika

Inspirasi nya diambil dari Mosaic Islamic Art dinding yang ada di mesjid Hasan II ini. Pengembangan design nya sendiri dari model Kaftan. Dengan pemilihan warna spicy color atau maroccan spice yang cukup berani serta cantik dan playful. Untuk material nya sendiri dipilih bahan sifon atau satin. Penambahan aksesoris pada koleksi ini adalah penambahan aksen kristal Swarovski.

Koleksi SHAFIRA – Masjid Baiturahman Aceh di Indonesia

Struktur bangunan Masjid Baiturahman ini merupakan gabungan dari arsitektur beberapa budaya, antara lain dari Persia, Colonia dan Melayu. Sehingga membuat SHAFIRA terinspirasi untuk mengadopsikan arsitektur mesjid ini kedalam pakaian muslim untuk koleksi nya tahun ini.

Dan tahu tidak? Ternyata baju muslim syari yang sedang trend sekarang ini sudah ada sejak dulu di daerah Aceh lho.

Karena itu SHAFIRA menggali serta mengangkat kebudayaan Aceh dengan dibuatnya design yang lebih modern tentunya. Dapat dilihat dari cutting design teknik draperry serta ikat mengikat pada koleksi ini.

Untuk pilihan warna, koleksi seri ini SHAFIRA memilih warna hitam serta detail motif dari kerawang Gayo yang diberikan sentuhan modern

Kelima koleksi ini selengkapnya akan ditampilkan pada pagelaran Fashion Show tunggal dalam event Indonesia Fashion Week (IFW) 2019, oleh karena itu jangan sampai kita melewatkan perhelatan fashion akbar ini di Jakarta nanti.

Ohya tidak hanya itu lho, SHAFIRA pun memiliki beberapa program lain nya untuk para pelanggan serta member setia nya SHAFIRA yaitu memberikan loyalty reward sebuah perjalanan religi ke negara Jerman – Maroko.

Tidak hanya untuk para pelanggan setia nya saja, tapi rekan-rekan media yang telah menemani perjalanan SHAFIRA di industri fashion muslim juga berkesempatan untuk ikut dalam perjalanan inspiratif Jerman – Maroko melalui program ‘Creative Writing Competition’ yang mana program ini terbuka untuk seluruh rekan media juga blogger melalui karya tulis yang didedikasikan untuk SHAFIRA.

Selain writing competition, juga ada program ‘Photography Contest’, dimana para photography media yang dapat membuat karya terbaik fotografi nya mengenai SHAFIRA termasuk pada pagelaran fashion show SHAFIRA di IFW 2019 pada tgl 29 Maret 2019 mendatang.

Menarik sekali program-program penghargaan dari SHAFIRA ini untuk para pelanggan, member serta media yang selama ini sudah mensupport kelangsungan perjalanan 30 tahun SHAFIRA di dunia fashion muslim.

Well, sukses selalu untuk SHAFIRA dan terus lah menjadi brand fashion muslim yang selalu menginspirasi para muslim dan muslimah lewat karya-karya koleksi SHAFIRA setiap tahun nya dimana bisa membuat para muslim dan muslimah  tampil up to date dan tetap terlihat islami juga modern.

Nantikan sharing aku berikutnya dalam pagelaran fashion show tunggal SHAFIRA di Indonesia Fashion Week 29 Maret 2019 ya…

Cilya 

Mompreneur, Blogger, Happy Mom & Happy Wife

Fashion, fashion hijab, Fashionable, Fashion blogger, Fashion daily, Fashion hijabers, Fashion icon, Fashion indonesia, Fashion magazine, Fashion news, Fashion ootd, Fashion show, Fashion style, Fashion vlogger, Fashion vlogger indonesia, Fashion blog, Fashion blogger indonesia, Fashion blogger hijab, Beauty healthy, Beauty inside, Beauty influencer, Beauty journal, Beauty enthusiast, Beauty blogger, Beauty, Beauty blogger indonesia, Beauty blogger hijab, Beauty blogger indo

author
Author: 

Related Post "World Wanderer – Representasi Perjalanan 30 Tahun SHAFIRA Menjelajah Dunia"

6 Cara Memerahkan Bibir Secara Alami dan Sempurna
Tips kecantikan – Setiap wanita mempunyai daya
6 Cara Alami Menumbuhkan Rambut Botak Dengan Cepat
Tips kecantikan rambut – Tidak sedikit orang
6 Cara Diet Menurunkan Berat Badan Penderita Maag
Tips kecantikan – Memiliki badan ideal adalah
Cara Alami Menghilangkan Flek Hitam Bekas Jerawat
Tips Kecantikan – Sering sekali orang mengutamakan

Leave a reply "World Wanderer – Representasi Perjalanan 30 Tahun SHAFIRA Menjelajah Dunia"