Tips Syantique Menggunakan Uber

Hai semuanya! Happy Friday! Hari ini aku mau share ke kamu semua mengenai empat tips syantique untuk menggunakan Uber . Muahahaha. Penasaran nggak? Tapi sebelumnya aku mau cerita dulu serunya acara Uber Gathering yang diadakan pada hari Rabu lalu, tanggal 10 Agustus 2016, di Caturra Espresso. Oiya, thanks to @katherinlakz for inviting me to the Uber Gathering.

So, acaranya dijadwalkan jam empat sampai dengan jam tujuh malah, tapi aku baru sampai di Caturra Espresso jam lima, macyet sis! Hahaha. Pas dateng aku langsung disuruh mengisi biodata di laptop yang sudah disediakan. Dikarenakan masih banyak yang belum datang, aku menyempatkan diri untuktaking shots di area belakang Caturra. Tempatnya oke ngets loh buat foto-foto. Cek disini untuk liat blogpostnya πŸ˜‰

Acaranya dibuka dengan opening speech dari Caturra Espresso, kemudian disambung oleh Weylen, pemuda yang membawa Uber pertama kali ke Indonesia. Then, perkenalan oleh Dita, tim dari Uber yang in charge di Surabaya, dilanjutkan dengan penjelasan from A to Zmengenai Uber oleh Gia. Ternyata, Uber lahir dari problem yang mungkin dari kita juga sering mengalami. Aku ceritain yah. Jadi, pas itu founder Uber , bersama temannya, baru aja selesai meeting malam dan harus cari taksi untuk pulang. Tapi so syad, taksinya susah banget untuk ditemukan sampai mereka mikir, “Seandainya ya, ada alat, kita tekan sekali aja, mobilnya langsung datang untuk jemput kita.” And yup! Lahirlah Uber ! Semua berawal dari ide sederhana. Aku jadi teringat ketika pesawat hadir juga lahir dari angan-angan  sederhana “Seandainya manusia bisa terbang.”

Hal yang perlu diingat adalah Uber bukanlah perusahaan transportasi, namun aplikasi yang membantu mobilitas masyarakat.

Anyway, Caturra Espresso menyediakan tiga menu makanan untuk kita (para Blogger dan Instagrammer) makan. Sayangnya, aku cuma sempat foto satu aja, sisanya langsung dimakan eh, kelaperan. Hahaha.

So, langsung aja ya kita ke tips syantique untuk menggunakan Uber :

1. Order Uber 5 Menit Sebelum Kamu Mau Berangkat

Kenapa gitu? Iya, soalnya rata-rata waktu Uber datang ke tempat kamu, especially di kota Surabaya, adalah 4 menit. Kalo di New York malah cuma 2,9 menit aja, lebih cepet dari datangnya ambulance, cool banget nggak sih? Hahaha. Jadi, biasanya aku order Uber pas lagi catokan, pas selesai catokan pas Uber driver-nya dateng. Efisien kan? πŸ˜‰

2. Say Hi ke Uber Driver

Ini menurutku necessary banget. Hahaha. Kudu say hi pas masuk Uber. Kenapa gitu? Ya kan, kalo tak kenal maka tak sayang. Sedangkan, kalian akan bersama-sama dalam jangka waktu kira-kira setengah jam ke depan. Eaa. Kalo perlu, bisa banget sekalian kasi kartu nama, siapa tau bisa jadi calon pasangan bisnis, calon teman atau mungkin calon pasangan hidup. Nah loh!

Oiya, buat kamu yang pertama kali naik Uber, terus kamu masukkin kode Uber temen kamu, jangan lupa untuk bilang ke Uber Driver-nya kalo kamu menggunakan kode untuk first free ride. Biar nggak slek gitu loh. Hehehe.

3. Send Your Location to Calm Your Friends

Nah, tips yang ini opsional. Kalo kamu perginya untuk meeting sama temen atau pacar kamu, ada baiknya kamu kirim lokasimu pas naik Uber. Bahkan, temen atau pacar kamu bisa tau estimasi waktu kamu bakal datang jam berapa. Biar nggak ada drama “Ah kamu bohong, kamu pasti baru berangkat, kan?” di antara kita. Eaa. Anyway, itu Send Location sudah termasuk dalam fasilitas menggunakan aplikasi Uber. Asik ngets kan?

4. Sudah di-End Trip Sis?

Ini tips beneran nih. Kalo udah sampe tujuan, jangan lupa untuk bilang ke Uber Driver-nya, “Sudah di End Trip kah Pak/Bu/Sis/Sayang #eh ?” Hahaha. Soalnya, kalo belum ke End Trip, biayanya akan jalan terus dan akan ditagihkan ke perjalanan berikutnya. Well, kalo seandainya sampai kejadian, kalian bisa langsung tekan Help pada aplikasi Uber untuk meminta bantuan. Tim dari Uber akan segera membantu dengan sigap. Untuk tambahan aja, berikan rate pada Uber Driver supaya Uber bisa memantau hasil kerja mitranya.

Done! Hahaha! Semoga tips-tips syantique di atas bisa membantu kamu semua, ya!

So, that’s practically what I want to say. Thanks for reading. I hope you find this post useful. I’ll see you soon!

W R I T T E N   W I T H   L O V E   B Y

SaveSave

author
Author: 

Related Post "Tips Syantique Menggunakan Uber"

6 Cara Memerahkan Bibir Secara Alami dan Sempurna
Tips kecantikan – Setiap wanita mempunyai daya
6 Cara Alami Menumbuhkan Rambut Botak Dengan Cepat
Tips kecantikan rambut – Tidak sedikit orang
6 Cara Diet Menurunkan Berat Badan Penderita Maag
Tips kecantikan – Memiliki badan ideal adalah
Cara Alami Menghilangkan Flek Hitam Bekas Jerawat
Tips Kecantikan – Sering sekali orang mengutamakan

Leave a reply "Tips Syantique Menggunakan Uber"