Pengalaman Pertama Kali Kerja

Assalamualaykum,

Ada yang punya pengalaman yang tidak terlupakan dari kerja pertama kali nya? Sharing yuuk…

Aku duluan ya yang sharing pengalaman pertama kali kerja. Aku mulai kerja itu ketika aku usia 21 tahun, kerja nya sebagai Guru freelance Bahasa Inggris untuk anak TK dan SD kelas 1 sampai dengan kelas 5.

Jadi sambil kuliah aku kerja, malam aku kuliah nya, pagi sampai siang aku ngajar. Kok bisa sih jadi Guru? Emang ambil kuliah nya sebagai Guru? ehehe ..aku kuliah nya ambil jurusan Public Relation, jadi kuliah aku tidak ada hubungan nya dengan pekerjaan aku.

Jadi dulu Pak Suami (waktu itu status nya aku dan Pak Suami masih pacaran), punya sebuah bisnis di bidang kursus bahasa Inggris yang mana kantor nya itu bekerjasama dengan beberapa sekolah baik TK dan SD saja. Jadi Lembaga Kursus Bahasa Inggris nya mengirimkan guru-guru freelance nya itu ke sekolah-sekolah.

Setelah pacaran, aku di tawarin sama Pak Suami untuk coba jadi guru saja di lembaga kursus bahasa Inggris nya, aku pun terima, hitung-hitung kan pengalaman.

Memang ini menjadi pengalaman banget bagi aku. Ini pertama kali aku harus bisa bersikap dewasa. Karena aku sering berinteraksi dengan guru-guru di sekolah tersebut juga para orangtua murid di sekolah itu. Tidak hanya itu, aku juga jadi belajar sabar menghadapi pola tingkah kelakuan anak-anak yang lucu serta masih tergantung mood nya.

Ternyata menjadi guru TK itu Luar Biasa ya lelah nya ahaha… Menenangkan anak-anak yang lari sana sini, ketika sedang mengajar ada yang minta ke toilet, ada yang ngambekan bahkan ada yang ketemu aku saja awalnya takut . Bukan takut karena muka aku sih, tapi takut karena ketemu guru baru.

Kebetulan aku dipercaya mengajar di 10 sekolah dengan jadwal Senin sampai dengan Sabtu, bahkan sampai ada beberapa orang tua murid yang minta aku jadi guru privat anak nya di rumah.

Aku inget banget, waktu itu aku dibayar per sesi itu 175,000. Dimana 1 sesi itu 1,5 jam aku ngajar untuk kategori murid TK dan 2 jam untuk kategori SD. Kebayang kan, berapa gaji nya.  Kadang satu sekolah aku bisa pegang dua atau bahkan tiga kelas (Playgroup, TK A, TK B) atau SD kelas 1, 3 dan kelas 5. Pokoknya lumayan banget deh gaji yang aku dapat dari mengajar. Malah aku bisa bayar uang kuliah aku sendiri lho ehehe.

Aku jadi kreatif buat gimmick sendiri untuk anak-anak murid aku, supaya mereka pada semangat dan alhamdulillah, aku bisa menjadi guru favorit mereka. Jadi Guru TK itu harus tahan malu juga haru ekspresig muka nya. Walau hati kita lagi bete, wajah nya lagi kelelahan, tetap di depan anak-anak musti HAPPY.

Menjadi guru bahas Inggris hanya bertahan 2 periode tahun ajaran saja, karena aku sudah mulai kerja kantoran. Pekerjaan kedua aku adalah sebagai Sekretaris di salah satu perusahaan Financiall Consulting. Tentu dong ya eksprsif guru nya jangan dibawa-bawa ke kantor yang sudah sifatnya formal ahaha..

Jam kerja juga sudah 9 to 5. Pakaian juga tidak bisa tuh pakai sepatu keds, musti pakai sepatu yang formal.

Aku sudah mengalami kerja di 5 perusahaan dan masing-masing tentu punya cerita tersendiri yang menjadi pengalaman berharga bagi aku. Nah, kalau kamu bagaimana? Share yuuk di kolom komentar, pengalaman pertama kali kamu kerja tuh seperti apa .

See you ya on my next blogpost..

Cilya 

Mompreneur, Blogger, Happy Mom & Happy Wife

Fashion, fashion hijab, Fashionable, Fashion blogger, Fashion daily, Fashion hijabers, Fashion icon, Fashion indonesia, Fashion magazine, Fashion news, Fashion ootd, Fashion show, Fashion style, Fashion vlogger, Fashion vlogger indonesia, Fashion blog, Fashion blogger indonesia, Fashion blogger hijab, Beauty healthy, Beauty inside, Beauty influencer, Beauty journal, Beauty enthusiast, Beauty blogger, Beauty, Beauty blogger indonesia, Beauty blogger hijab, Beauty blogger indo

author
Author: 

Related Post "Pengalaman Pertama Kali Kerja"

6 Cara Memerahkan Bibir Secara Alami dan Sempurna
Tips kecantikan – Setiap wanita mempunyai daya
6 Cara Alami Menumbuhkan Rambut Botak Dengan Cepat
Tips kecantikan rambut – Tidak sedikit orang
6 Cara Diet Menurunkan Berat Badan Penderita Maag
Tips kecantikan – Memiliki badan ideal adalah
Cara Alami Menghilangkan Flek Hitam Bekas Jerawat
Tips Kecantikan – Sering sekali orang mengutamakan

Leave a reply "Pengalaman Pertama Kali Kerja"