New Year, New Hair

Hi, guys!Nggak kerasa banget, kita sudah memasuki pergantian tahun dari 2015 ke 2016.Like the typical habit,kita biasanya selalu potong rambut sebagai simbol untuk buang sial di akhir tahun, juga sekaligus ganti model rambut. Kali ini, aku nggak cuma mau ganti model rambut aja, tapi juga ganti warna rambut. Foto before and after sudah aku cantumin di atas!

Model rambutku untuk tahun 2016 ini perubahannya agak esktrim. Biasanya, aku hanya potong poni (yang nggak pernah di-approve papa dan mama, soalnya kelihatan kayak anak kecil) dan membetulkan layer di rambut. Namun, kali ini aku mau potong rambutku sekitar 15cm, jadi medium, tanpa poni, biar kelihatan lebih dewasa. Hohoho. Sebelum potong rambut, aku semacam riset gitu tren potongan rambut untuk tahun 2016, yang tentunya sesuai dengan bentuk muka aku, yaitu square face.

Warna rambutku yang sebelumnya adalah coklat-merah-hitam (bukan ombre). Warna hitam ini muncul karena rambut baru yang tumbuh belum sempat dicat ulang. Hahaha. Sebagai gantinya, aku mau cat warna coklat terang, karena sudah hampir setahun aku pakai warna merah. Untuk menghasilkan warna coklat terang, aku beli warnalight blonde, pada pengaplikasiannya aku nggak pakaibleaching.

Aku mewarnai rambutku sendiri. Hahaha. Berasa kayak buku gambar aja rambutnya. Maksudnya, aku semir sendiri gitu, di rumah, nggak di salon. Alat dan bahan yang aku gunakan adalah sebagai berikut :

1. Ilvasto Colours Hair Cream Colorrant (Free Ammonia) C : Very Light Blonde 9.0

2. Ilvasto Volume Cream Peroxide 9%

3. Sisir dan sikat (Two in One)

4. Cangkir untuk bahan

5. Sarung tangan

Sebelum ini, aku mengecat rambutku menggunakan produk dari Loreal, cuma ini kata mbak-nya ada produk lain yang bebas amoniak, dimana produk ini bikin kulit kita nggak perih waktu pengaplikasian. Tapi memang waktu dipakai, baunya juga tidak se-menyengat produk sebelumnya.

Beberapa di antara kalian mungkin bertanya-tanya, kenapa aku pakai volume yang 9%. Alasannya adalah memang formula untuk rambut gelap menggunakan volume yang kadarnya 9%. Semakin tinggi kadarnya (lebih dari 9%), hasil warnanya akan lebih terang. Cuma, takutnya kalau pakai yang 12% bisa bikin rambut super kering kalo rambutnya nggak tahan. Biasanya, kalau dipakai untuk mewarnai uban, pakai kadar 6%.

Cara pengaplikasiannya sederhana :

(Sebelumnya, cuci rambut kamu dengan sampo, tapi jangan pakai conditioner)

1. Pakai sarung tangan yang sudah disediakan.

2. Campurkan Hair Cream (seluruhnya) dengan setengah botolvolume.

3. Segera aduk secara merata menggunakan Two in One: Sisir dan Sikar, agar tidak ada Hair Cream yang menggumpal.

4. Aplikasikan cairan pada rambut sedikit demi sedikit. Hindari akar.

5. Jika cairan sudah diaplikasikan pada keseluruhan bagian rambut secara merata, baru oleskan sisa cairan pada akar. Karena pada bagian akar, Hair Cream direspon dengan sangat cepat.

6. Jepit seluruh rambut kamu ke atas. Tunggu selama 45 menit sampai dengan satu jam.

7. Bilas rambut kamu, hanya dengan air, tidak menggunakan sampo. Tapi jangan lupa gunakan conditioner, lebih bagus lagi kalau kondisioner kamu khusus untuk rambut berwarna.

So far, aku suka dengan warna rambut aku. Harusnya warnanya bener-bener light blonde tapi karena aku tidak melakukan bleaching, jadinya coklat terang gitu. Anyway, semoga kalian liat bedanya before dan after, dimana before, warna rambut aku lebih ke merah, sedangkan yang after, lebih coklat.

So, that’s practically what I want to say. Thanks for reading. I hope you find this post useful. I’ll see you soon!

W R I T T E N   W I T H   L O V E   B Y

author
Author: 

Related Post "New Year, New Hair"

6 Cara Memerahkan Bibir Secara Alami dan Sempurna
Tips kecantikan – Setiap wanita mempunyai daya
6 Cara Alami Menumbuhkan Rambut Botak Dengan Cepat
Tips kecantikan rambut – Tidak sedikit orang
6 Cara Diet Menurunkan Berat Badan Penderita Maag
Tips kecantikan – Memiliki badan ideal adalah
Cara Alami Menghilangkan Flek Hitam Bekas Jerawat
Tips Kecantikan – Sering sekali orang mengutamakan

Leave a reply "New Year, New Hair"