Menjadi Fashion & Beauty Traveler Bersama Java Mifi

Menjadi Fashion & Beauty Traveler bersama Java Mifi

If you never go, you will never know

Assalamualaykum,

Halo semuanya..apa kabar? Siapa yang suka traveling? Atau bercita-cita ingin menjadi Travel Blogger?

Agar tidak salah grammar, penulisan kalimat ‘Traveling’ dalam kamus bahasa Inggris-British, penulisan huruf ‘L’ nya dua, tetapi kalau dalam kamus bahasa Inggris-Amerika, huruf ‘L’ nya satu. Ini penting dipahami bagi kamu yang mau jadi Travel Blogger ehehe supaya ngga kena ‘busted’ sama salah satu akun IG yang lagi hype itu mengenai English grammar yess..

Menjadi seorang travel blogger hampir menjadi impian semua orang, karena pertama adalah sudah pasti bisa keliling dunia dan bahkan ada yang sudah mendapatkan rezeki dari sharing mengenai traveling nya. Tetapi ternyata tidak se-simple itu juga lho menjadi seorang travel blogger, butuh proses, komitmen dan effort yang luar biasa.

Aku sedang mau mencoba nih mengisi blog aku ini tentang kisah traveling aku. Karena niche aku adalah fashion, beauty juga healthy..aku mau memulai menjadi Fashion & Beauty Traveler. Tetap akan ada kolerasi antara fashion, beauty, healthy juga traveling.

Aku memang suka sekali dengan dunia Fashion dan Beauty. Aku juga pernah kok sharing di salah satu artikel di dalam blog aku ini tentang kenapa akuCinta Tema Fashion, Beauty dan Healthy.

Dulu waktu kecil, salah satu cita-cita aku adalah kelilng dunia (makanya dulu waktu kecil aku selalu ingin jadi Orang Kaya kalau sudah besar supaya bisa keliling dunia selain bisa beramal yang banyak).

Awal mulai aku menjadi suka traveling adalah ketika pertama kali melakukan trip ke Eropa (Paris, Amsterdam, Swiss) di tahun 2013. Mindset aku jadi terbuka, karena melihat serta bertemu dengan lebih banyak lagi orang yang memiliki karakter yang berbeda, mulai dari culture, agama dan juga pasti nya keindahan alam ciptaan Allah SWT yang begitu luar biasa Indah nya.

Sejak itu aku mulai suka membuat rencana untuk traveling ke beberapa kota di Indonesia dan juga ke beberapa Negara di bumi ini. Ada beberapa artikel yang aku buat di blog aku satu lagi mengenai cerita traveling aku walau belum semua  perjalanan aku tulis, dan saat menulis di blog aku itu pun aku belum  kepikiran menjadi seorang Travel Blogger. Sebab masih bingung bagaimana cara nya menjadi Travel Blogger sedangkan di blog aku nieche nya adalah Fashion & Beauty di blog aku.

Kebingungan aku akhirnya terjawab setelah aku mengikuti workshop mengenai “Menulis dengan Rasa”, Selasa, 26 Maret 2019 kemarin. Kebetulan banget yang bawa kan materi nya adalah mba Dini Fitria seorang Traveler sejati. Mba Dini ini dulunya adalah seorang presenter acara Jazirah Islam di salah satu media televisi terbesar di Indonesia, juga penulis Buku Trilogi Cinta.

Di workshop “Creative Travel Writing” ini, aku dapat banyak ilmu dan salah satunya adalah mengenai penulisan yang baik, yang ditulis dengan cinta dan rasa serta kolerasi penulisan antara Fashion, Beauty, Healthy dengan Traveling di dalam blog aku. Nanti di next artikel aku akan sharing materi yang ak dapat dari workshop ini ya..

Semenjak aku berhijab, aku jadi suka lihat-lihat ootd para hijabers ketika sedang traveling. Mulai dari mix and match pakaian sampai skincare apa yang dibawa ketika sedang traveling.

Ketika sedang berada di negara yang aku kunjungi, aku juga suka banget memperhatikan ootd fashion sampai cara make up daily dari para hijabers di negara tersebut. Jadi tahu style fashion muslim per negara seperti apa dan juga produk beauty yang lagi hype di negara tersebut apa saja. Karena ini juga lah aku mau menuangkan nya di dalam blog aku.

Makin semangat banget deh untuk menuangkan perjalanan traveling aku ke dalam blog aku, tinggal action nya saja nih . Action nya ya mulai untuk menulis tentang sharing kisah traveling aku dan juga dunia fashion-beauty di negara yang sedang aku kunjungi.

——————– BACA JUGA ——————–

Tuliskan Rasamu – Creative Travel Writing

Sekali lagi memang tidak mudah menjadi seorang Travel Blogger. Tidak mudah nya adalah ketika kita sedang melakukan perjalanan wisata nya.

Sudah pasti ketika melakukan sebuah traveling, kita menemukan beberapa kendala, baik itu ketika proses persiapan traveling atau ketika di lokasi wisata traveling kita.

Beberapa contoh kendala ketika kita sedang melakukan traveling adalah seperti bahasa negara atau daerah untuk berkomunikasi yang berbeda, rute perjalanan yang kadang suka buat nyasar (jika kita traveling nya backpacker-an), komunikasi via telpon atau jaringan nya (baik itu paket telpon, paket internet yang mahal atau kadang signal jaringan nya yang suka on-off).

Jujur, aku ini bukan masuk kategori team ‘Ransel’, tapi aku masih milih jadi team ‘Koper’. Jadi masih suka pakai jasa travel agency untuk perjalanan traveling aku.

Soalnya pakai jasa travel agency itu ittenary nya sudah jelas. Tidak perlu repot buka-buka map cari jalan, walau ada sih beberapa kali ketika rombongan sampai di hotel, saya suka menjelajahi beberapa tempat terdekat di area tersebut secara pribadi dimana tempat-tempat tersebut tidak ada dalam daftar tempat yang dikunjungi di ittenary.

Untuk komunikasi sendiri aku pernah juga mengalami kendala ketika perjalanan traveling aku. Seperti kendala dalam hal jaringan internet nya yang on-off dan paket data internet yang mahal.

Waktu aku traveling ke Asia, seperti contoh nya ke Thailand. Aku sudah pilih paket Internet yang memiliki kuota yang besar, tapi tetap saja cepat habis kuota nya padahal paket nya masih ada untuk 3 hari ke depan, akhir nya pilihan nya adalah beli paket lagi. Kalau andalin wifi hotel atau cafe agak sulit juga ya karena aku tidak stay di satu tempat.

Pernah juga ketika aku ke Eropa. Cek harga paket internet nya bisa jutaan untuk 10 hari perjalanan, mahal banget sih menurut aku. Mau sewa wifi di Luar Negeri juga sama, harga sewa wifi kalau di rate ke kurs mata uang rupiah juga mahal.

Untung nya waktu ke Eropa kemarin, Tour Leader rombongan aku kasih satu solusi yaitu memberikan alternatif sewa modem wifi dari Indonesia.

Tour Leader aku ini merekomendasikan Java Mifi  yaitu jasa Wifi Rental di Indonesia. Baru tahu aku ada sewa wifi di Indonesia ehehe..kemana saja sih Cilya..

Dan benar saja, jaringan Wifi dari Java Mifi ini bagus ketika aku pakai selama traveling ke Eropa. Harga sewa wifi di Java Mifi juga masih terjangkau kok, ngga rugi pokoknya.

Apa sih Java Mifi ini? Java MiFi adalah perusahaan Solusi Internet yang fokus untuk menyediakan WiFi Saku dan SIM Perjalanan untuk para traveler atau bagi para pebisnis yang hendak berpergian ke luar negeri. Tidak hanya itu, untuk wisatawan luar pun yang mau traveling ke Indonesia juga bisa pakai Java Mifi selama di Indonesia.

Akses yang digunakan juga sudah menggunakan 4G LTE yang tinggi. Tanpa roaming, paket data tidak terbatas, tarif harian nya pun rendah dan flat. Pokoknya easy to use dan aman. Dengan satu perangkat dapat digunakan di berbagai negara dan dapat terhubung ke banyak perangkat.

Java Mifi pun tidak mengenakan biaya cancelation, jika kita mau cancel sewa. Pemesanan untuk sewa, modem nya bisa diantar ke rumah atau juga bisa diantar ke Bandara. Semua jasa delivery ini gratis lho, tidak perlu bayar lagi. Asyik kan? Pokoknya 100% satisfaction guarantee deh.

Untuk soal informasi lebih detail, baik mulai dari harga, ke negara mana saja kita bisa bawa modem wifi dari Java Mifi ini, kamu bisa langsung saja cari tahu informasi nya di website nya Java Mifi .

Jadi bisa kebayang deh kalau traveling lagi, aku tidak akan ketemu kendala lagi dalam hal komunikasi karena sudah punya jaringan wifi sendiri kemana-mana berkat Java Mifi ini. Aku sendiri bisa dengan mudah upload foto ootd traveling aku di sosmed, tanpa ada kendala dengan jaringan internet.

Nah bagi kamu para traveler atau kamu yang suka traveling, jangan bingung lagi mengenai jaringan internet jika hendak berpergian ke luar negeri. Kamu bisa coba Java Mifi ini ya. Kamu bisa dapatkan discount 10% juga kalau mau sewa Java Mifi, cara nya kamu tinggal kasih saja kode voucher dari aku ini yaitu cilya10.

So…Jadikan traveling kamu menjadi sebuah perjalanan yang menyenangkan tanpa kendala jaringan lagi.

Tambahan tips nih yang aku dapatkan dari para suhu-suhu Travel Blogger yaitu: Konsisten dalam menulis seputar traveling, Fokuskan Travel Blog kita dan terakhir adalah Just to be You dalam menulis (tips terakhir ini aku kutip dari Mba Dini Fitria).

Keep Calm and Always Writing …See you on my next blog post.

Cilya 

Mompreneur, Blogger, Happy Mom & Happy Wife

Fashion, fashion hijab, Fashionable, Fashion blogger, Fashion daily, Fashion hijabers, Fashion icon, Fashion indonesia, Fashion magazine, Fashion news, Fashion ootd, Fashion show, Fashion style, Fashion vlogger, Fashion vlogger indonesia, Fashion blog, Fashion blogger indonesia, Fashion blogger hijab, Beauty healthy, Beauty inside, Beauty influencer, Beauty journal, Beauty enthusiast, Beauty blogger, Beauty, Beauty blogger indonesia, Beauty blogger hijab, Beauty blogger indo

author
Author: 

Related Post "Menjadi Fashion & Beauty Traveler Bersama Java Mifi"

6 Cara Memerahkan Bibir Secara Alami dan Sempurna
Tips kecantikan – Setiap wanita mempunyai daya
6 Cara Alami Menumbuhkan Rambut Botak Dengan Cepat
Tips kecantikan rambut – Tidak sedikit orang
6 Cara Diet Menurunkan Berat Badan Penderita Maag
Tips kecantikan – Memiliki badan ideal adalah
Cara Alami Menghilangkan Flek Hitam Bekas Jerawat
Tips Kecantikan – Sering sekali orang mengutamakan

Leave a reply "Menjadi Fashion & Beauty Traveler Bersama Java Mifi"