How I Clean My Nail Polish (Weekly Routine)

Hi, temen-temen! It’s Friday; and it’s time to upload a blogpost! Today’s topic is how I clean my nail polish. It’s a weekly routine, though. Aku biasanya selalu menggunakan warna kutek yang sama dalam satu minggu. Jadi, biasanya aku mengganti warna kutek satu kali per satu minggu.

Nah, produk yang umumnya saya pakai merupakan yg pada atas itu.

* Hand Cream by Victoria Secret Perfect Body Totally Touchable Smooth Paraffin Ultimate Hand Treatment.

* Hand Soap by Dettol Skincare Hand Soap.

* Nail Polish Remover by Revlon Professional Extra Moisturizing Nail Enamel Remover (Aceton-Free).

* Cuticle Cream by The Body Shop Almond Oil Nail & Cuticle Treatment.

* Air hangat dalam mangkuk kecil.

* Kapas.

Semua produk di atas aku beli di Surabaya, in case you’re wondering. So, let’s get to the step by step how I clean my nail polish up.

1. Cuci tangan terlebih dahulu dengan menggunakan sabun cuci tangan. For me, I use Dettol Hand Soap. Setelah tangan kamu bersih, celupkan seluruh kuku kamu ke air hangat selama beberapa menit. Air yang suam-suam, tidak terlalu panas dan tidak dingin.

2. Then, ini saatnya kamu menghapus kutek yang ada di kuku, menggunakan nail polish remover. Nah, yang aku pakai saat ini adalah Revlon, setelah beberapa kali coba-coba brand lain. Nail polish remover by Revlon ini tidak mengandung aseton sama sekali atau aceton-free. Kelebihan ini bagus karena tidak membuat kuku kita cepat menguning, yah walaupun hapusnya agak lama. But, that’s okay for me since healthy nails are my priority.

Tuangkan cairan nail polish remover secukupnya ke kapas, lalu letakkan kapas tersebut ke kuku yang akan dibersihkan, tekan sedikit beberapa detik sebelum mengusapnya. Usap dan hapus kutek pada kuku secara perlahan tapi pasti, sampai bersih. Selanjutnya, cuci kembali tangan kamu menggunakan sabun cuci tangan, pastinya.

3. Setelah tangan dan kuku bersih dari kuman, keringkan sampai bener-bener kering yah. Ini salah satu bagian yang aku suka, yaitu memberikan cuticle oilke kuku bagian kutikel. Cuticle oilberguna untuk melembapkan kutikel kamu, biar kutikel kamu nggak kering dan retak. Di sini, aku menggunakan cuticle oildari The Body Shop. Aplikasikan secara merata ke seluruh bagian kutikel. Kemudian, mundurkan kutikel kamu dengan alat yang sudah menyatu dengan cuticle oil. Menurutku, step ini lebih baik dibandingkan kamu memotong kutikel kamu. Buat kamu yang bingung, kenapa kutikel harus dimundurin? Aku juga sempet bingung. Tujuannya sederhana, agar kutek yang kamu aplikasikan ke kuku tidak mengenai kutikel, dan hasilnya lebih cantik. Jadi, karena cantik itu relatif, step memundurkan kutikel adalah opsional, tapi recommended.

4. Step terakhir adalah step yang paling aku suka, yaitu pake hand cream. Aku pake hand cream dari Victoria Secret. Baunya khas banget. Super love it! Pemakaian hand cream tidak perlu banyak, namun harus merata. Oh iya, untuk tips tambahan, sebaiknya berikan waktu untuk kuku kamu bernafas sebelum bertemu nail polish berikutnya, paling tidak 1-2 hari. Tips ini bakal bikin kuku kamu tidak cepat menguning.

So, that’s practically what I want to say. Thanks for reading. I hope you find this post useful. I’ll see you soon!

W R I T T E N   W I T H   L O V E   B Y

author
Author: 

Related Post "How I Clean My Nail Polish (Weekly Routine)"

6 Cara Memerahkan Bibir Secara Alami dan Sempurna
Tips kecantikan – Setiap wanita mempunyai daya
6 Cara Alami Menumbuhkan Rambut Botak Dengan Cepat
Tips kecantikan rambut – Tidak sedikit orang
6 Cara Diet Menurunkan Berat Badan Penderita Maag
Tips kecantikan – Memiliki badan ideal adalah
Cara Alami Menghilangkan Flek Hitam Bekas Jerawat
Tips Kecantikan – Sering sekali orang mengutamakan

Leave a reply "How I Clean My Nail Polish (Weekly Routine)"