House of Sampoerna Visit

That iconic spot at House of Sampoerna! Hello, guys ๐Ÿ™‚ Gimana kabarnya hari ini? So yeah, hari ini saya mau share liputan yang relatif sayang kalo dilewatkan. So, you better prepare your popcorn and a cup of milk while reading. Informasi ini diperuntukkan bagi kita, anak-anak muda jaman now. Jadi, keep scrolling, ya!

Jadi, beberapa hari yang lalu, aku dan beberapa teman influencer lainnya, ada Abibayu juga ko Erick Lim dan lainnya, diundang oleh IDX Surabaya (Indonesian Stock Exchange) untuk melakukan emiten visit ke House of Sampoerna. FYI, PT. HM Sampoerna, Tbk. ini sudah terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Di sana, kita dipandung oleh tim dari House of Sampoerna, dijelaskan mengenai histori awal bagaimana PT. HM Sampoerna, Tbk. ini berdiri.

It was actually real fun! Serasa study tour pas jaman sekolah dulu. Having fun with others while learning another thing. Boleh liat langsung keseruannya di foto-foto berikutnya hahaha.

So yeah, jadi disini aku mau ajak temen-temen generasi muda jaman sekarang untuk nabung saham #YukNabungSaham. Aku tau banget pasti banyak yang skeptis mengenai saham. Ada yang bilang ‘main saham hanya untuk orang berduit aja’ atau malah ‘main saham itu judi’. Well, menurutku itu semua salah.

Saham bukan untuk orang kaya aja, karena hanya dengan IDR 100,000,- aja kamu sudah bisa beli saham dan membuka rekening efek. Beneran saham lho yang dibeli, bukan reksadana (in case kamu sudah familiar dengan topik ini). Saham juga bukan judi. Kok bisa? Iya, karena kamu beli saham itu harus melakukan analisa secara fundamental (misalnya, baca laporan keuangan) dan teknikal (misalnya, baca grafik), bukan hanya asal nebak.

Saham apaan coba yang bisa dibeli dengan uang senilai Rp 100.000,- aja? Kalo beli saham kan harus per lot, which is 1 lot =  100 lembar. Eits, beneran bisa kok, dan ada banyak. Aku kasih contoh ya: saham Garuda Indonesia (kode saham: GIAA) penutupan kemarin tanggal 5 Oktober 2017 adalah Rp 330,-/lembar. Kalo dikali 100, hanya dengan Rp 33.000,- kita sudah bisa beli 1 lot saham Garuda Indonesia.

Nah, terus kenapa sih kok harus saham? Karena yang bisa melawan inflasi ya investasi. Investasi yang paling terjangkau, ya saham. Jadi, ya #SekarangWaktunya untuk nabung saham.

Selain dijelaskan mengenai saham oleh tim IDX, aku juga dapat informasi dari Phillip Sekuritas Indonesia, bahwa jual beli saham nggak serepot dulu yang harus telepon sana-sini. Kamu bisa cek Instagramnya di@TalkToPhillip, kamu bisa jual beli saham hanya lewat aplikasi di smartphone kamu (Android/iOs). Isn’t it nice?

So, thatโ€™s practically what I want to say. Thanks for reading. I hope you find this post useful. Iโ€™ll see you soon!

W R I T T E N   W I T H   L O V E   B Y

author
Author: 

Related Post "House of Sampoerna Visit"

6 Cara Memerahkan Bibir Secara Alami dan Sempurna
Tips kecantikan โ€“ Setiap wanita mempunyai daya
6 Cara Alami Menumbuhkan Rambut Botak Dengan Cepat
Tips kecantikan rambut โ€“ Tidak sedikit orang
6 Cara Diet Menurunkan Berat Badan Penderita Maag
Tips kecantikan โ€“ Memiliki badan ideal adalah
Cara Alami Menghilangkan Flek Hitam Bekas Jerawat
Tips Kecantikan โ€“ Sering sekali orang mengutamakan

Leave a reply "House of Sampoerna Visit"