Blogger Perempuan Bukan Hanya Sekedar Komunitas Blogger

Blogger Perempuan Bukan Hanya Sekedar Komunitas Blogger

“Feminism isn’t about making women strong. Women are already strong. It’s about changing the way the world perceives that strength.” —G.D. Anderson

Assalamualaykum,

Thanks you for always reading my blog. Kali ini aku mau sharing mengenai komunitas perempuan. Kita tahu bahwa perempuan jaman now berbeda dengan perempuan jaman old.

Tentu perbedaan nya dikarenakan era nya yang juga sudah mulai berkembang. Untuk prisnip bahwa wanita itu sebaiknya dirumah ya aku setuju. Karena aku muslim dan Al Quran adalah pedoman hidupku dan Baginda Rosulullah SAW adalah role model ku, maka aku mengikuti ajaran yang ada. Tetapi di Al Qur’an pun kami para wanita diperbolehkan juga memiliki usaha selama sesuai dengan syariat islam dan izin suami. Contoh saja Khadeejah istri pertama dari Rosulullah SAW adalah pengusaha wanita yang sukses di Arab Saudi, siapa yang tidak kenal Khadeejah, semua mengenal sosok wanita satu ini. Setelah menjadi istri Rosulullah pun, Khadeejah tetap menjalankan usaha nya, tetapi tetap menghormati Baginda rosul sebagai Imam dan Kepala Keluarga.

Berangkat dari sosok Khadeejah seorang pengusaha, Aku buat sebuah komunitas muslimahpreneur dimana ingin membantu memberdayakan kesejahteraan wanita untuk menjadi muslimahpreneur yang tetap bisa mendapatkan rezeki dengan tetap bekerja sesuai syariat Islam. Sebab kita sebagai wanita perlu belajar bahwa Wanita itu tetap harus pintar, tetap perlu memiliki Ilmu pengetahuan. Guru pertama dan guru selama nya dalam hidup anak-anak kita adalah kita ibu nya.

Wanita juga perlu lho Pintar dalam hal mengelola keuangan dan paling tidak mencari nafkah walau sekali lagi mencari nafkah bukan lah kewajiban kita para wanita. Tapi kita perlu prepare for the worse, misal ditinggal meninggal suami baik perang, sakit atau banyak hal kemungkinan lainnya.

Positive dari jaman era milenial ini yang semuanya serba online, memudahkan sekali bagi kita para wanita untuk bisa mencari tambahan uang tanpa perlu keluar rumah terlalu sering lho, sehingga waktu untuk mengurus anak serta suami tetap bisa kita jalankan dengan baik. Uang ngalir masuk ke rekening, quality time bersama suami dan anak pun kita dapat.

Kita bisa mulai dengan menjadi pengusaha mikro melalui jualan produk kita secara online. Semua nya dilakukan dengan memanfaatkan gadget kita (Handphone dan Laptop) ditambah kuota internet.

Apa saja yang bisa kita jual? Ya apa saja, bisa produk buatan sendiri atau menjadi reseller dan dropshipper. Atau kita bisa juga lho mencoba menjadi blogger.

Saat ini, Blogger sudah bisa tergolong sebuah profesi usaha. Karena sudah banyak yang membuktikan nya bahwa dengan nge-blog saja sudah bisa menghasilkan rezeki. Aku sendiri sudah membuktikan nya, menulis terus menang lomba dan dapat hadiah, dapat tawaran jadi content writer di salah satu situs fashion. Selain itu juga nilai plus nya lagi dari menjadi seorang blogger adalah kita bisa menambah networking kita dan mendapatkan ilmu baru yang gratis lho… Dapat Ilmu tentag media sosial, Ilmu memasak, Ilmu make up, Ilmu Parenting dan masih banyak lagi ilmu yang bisa kita dapatkan dari undangan-undangan liputan kita untuk di review di blog kita.

Agar bisa menjadi blogger yang profesional (dengan tidak asal nulis), kita perlu bergabung dengan komunitas-komunitas blogger yang ada. Menulis memang benar sih tinggal nulis saja terus upload. Mau tulisan nya jelek, mau bagus ya tulis saja. Kalau menurut aku sekalian saja belajar langsung menulis dengan bagus, sebab tulisan kita sekali sudah di posting maka akan terus terbaca sampai anak cucu kita lahir. Malu kan sama anak cucu kita kalau tahu tulisan lelulhurnya ini sudahlah asal-asalan, juga ternyata copas sana sini ehehe..

Saya bergabung dengan Blogger Perempuan karena isi nya sudah pasti perempuan semua yang membuat saya agak nyaman jika mau berdiskusi atau ketika hadir keundangan atau acara yang dibuat oleh komunitas Blogger Perempuan. Dan masuk dengan visi misi aku juga untuk memberdayakan wanita untuk bisa memiliki usaha tanpa merubah kodrat nya sebagai wanita.

Banyak ilmu yang saya dapatkan dari group komunitas Blogger Perempuan ini, terutama sudah pasti dong ya ilmu untuk memperbaiki blog kita agar terlihat rapih dan terutama terbaca di google hehehe. Pasti bangga dong kalau artikel kita baik itu tentang fashion, beauty, kuliner atau traveling juga lifestyle yang kita tulis ini sering dicari orang karena memiliki manfaat dan juga enak dibaca.

Jadi bagi aku sih Blogger Perempuan bukan hanya sekedar komunitas blogger saja, hanya sebagai tempat untuk kumpul dan memberikan job saja, tapi di dalam komunitas Blogger Perempuan ini, kita bisa mendapatkan banyak ilmu mengenai dunia per bloggeran..

So ..bagi kamu yang memang ingin menjadi blogger yang profesional ya perlu bergabung dalam sebuah komunitas blogger. Aku juga banyak ikut bergabung dengan beberapa komunitas blogger karena ingin menambah ilmu dan juga networking.

Jadi yuuk para wanita, jadilah wanita yang pintar dan ber-ilmu…

Cilya 

Mompreneur, Blogger, Happy Mom & Happy Wife

Fashion, fashion hijab, Fashionable, Fashion blogger, Fashion daily, Fashion hijabers, Fashion icon, Fashion indonesia, Fashion magazine, Fashion news, Fashion ootd, Fashion show, Fashion style, Fashion vlogger, Fashion vlogger indonesia, Fashion blog, Fashion blogger indonesia, Fashion blogger hijab, Beauty healthy, Beauty inside, Beauty influencer, Beauty journal, Beauty enthusiast, Beauty blogger, Beauty, Beauty blogger indonesia, Beauty blogger hijab, Beauty blogger indo

author
Author: 

Related Post "Blogger Perempuan Bukan Hanya Sekedar Komunitas Blogger"

6 Cara Memerahkan Bibir Secara Alami dan Sempurna
Tips kecantikan – Setiap wanita mempunyai daya
6 Cara Alami Menumbuhkan Rambut Botak Dengan Cepat
Tips kecantikan rambut – Tidak sedikit orang
6 Cara Diet Menurunkan Berat Badan Penderita Maag
Tips kecantikan – Memiliki badan ideal adalah
Cara Alami Menghilangkan Flek Hitam Bekas Jerawat
Tips Kecantikan – Sering sekali orang mengutamakan

Leave a reply "Blogger Perempuan Bukan Hanya Sekedar Komunitas Blogger"